Mylittlememento's Blog

Memento, my upcoming novel…(amin)

Posted on: May 18, 2009

Saat ini, gue sedang dalam tahap menulis cerita novel. Dari dulu, gue udah seneng nulis, tapi sayang belum dapat kesempatan untuk dipublikasikan ke orang lain. Pengen tahu aja sih seberapa kreatifnya gue. Karena, gue nggak punya kemampuan yang bisa gue banggakan selain daya imajinasi gue yang kelewat tinggi. So, untuk menyalurkannya, gue coba untuk nulis novel.

Judulnya Memento. Judul ini masih belum fix karena gue sendiri belum yakin apakah judulnya pas sama ceritanya. Tema ceritanya sendiri campuran dari banyak karya-karya yang lain yang berusaha gue adaptasi dan gue kembangkan dengan pemikiran gue sendiri. Banyak hal yang menginspirasi gue, musik, film, buku. Beberapa karya yang membuat gue terinspirasi adalah Twilight Series, Waltz (by Hale), Leave Out All the Rest (by Linkin Park), Heroes Series, dan Kurosagi.

Secara garis besar, novel gue menceritakan seorang cewek bernama Akina atau Aki. Dia memiliki kemampuan (yang lebih sering dia anggap sebagai kutukan), yaitu mampu mengetahui sesuatu yang akan terjadi pada orang lain hanya dengan bersentuhan kulit dengan mereka. Sebagian besar kejadian masa depan yang dia lihat adalah musibah sehingga Aki menganggap bahwa kemampuannya dia itu adalah semacam magnet bagi musibah. Karena kemampuannya itu, Aki memutuskan untuk menjadi cewek antisosial yang menjaga jarak dari orang lain agar orang lain tidak celaka. Meskipun Aki berusaha menjaga jarak, tapi ada seorang cowok yang penasaran dengan tingkah laku Aki dan memutuskan untuk menyelidiki cewek ini. Menariknya adalah, cowok ini ternyata tidak mempan dengan kemampuan Aki sehingga hubungan mereka lambat-laun akan berkembang.

Sudah agak tertarik? santai, draft pertama gue belum sejauh itu kok. Hehehe, jadi bikin penasaran?
Well, for now enjoy the reading…(^_^)

Mementodraftpart1

2 Responses to "Memento, my upcoming novel…(amin)"

selamat untuk blog ini, dhan. 🙂 semangat juga untuk mengembangkannya.
sukses untuk karier lo dalam dunia buku yang sangat lo dambakan. tetap berjuang dan tidak ada kata ‘menyerah’.
GBU.

Makasih, kha. Mimpi2 itu akan berusaha gue wujudkan….

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,048 orang

Goodreads

Calendar

May 2009
M T W T F S S
    Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
