Mylittlememento's Blog

Sore di Margonda dan Respek

Posted on: May 26, 2009

Kemarin, gue menghabiskan sesorean di Margonda bersama Catra (si tukang tebar pesona. Hahaha, kidding…). Dari mulai ke SKM buat ambil gajinya Catra, ke Gramedia, Eureka, dan berakhir di Disc Tara Margo City. Kita sengaja muter-muter karena Catra pengen nyari DVD-DVD film Indonesia untuk kado si ehemm-nya itu. Hihihihi…
Nah, ketika lagi menyusuri Margonda dari Eureka-Indomaret-Margo City ada obrolan kami yang membuat gue merenung dan sedikit bikin gue tertohok (meskipun nggak dalem banget).
Catra bilang, dia selalu menyempatkan untuk ngobrol dengan Janitor (petugas kebersihan di WC) minimal 5 menit atau setidaknya senyum dan bilang ‘makasih’ ketika keluar. Menurutnya, kurang ajar aja kalau kita nggak menyapa mereka padahal mereka yang membersihkan WC yang selalu kita buat kotor itu.
Dari omongannya ini gue jadi merasa agak tertohok. Seberapa sering sih gue keluar dari WC mal begitu aja dan melewati para janitornya seakan-akan mereka nggak ada? Padahal ‘kantor’ mereka ya di situ. Mulai mal buka sampai tutup. Paling keluar kalau makan dan ibadah. Sementara, para pengunjung mal yang ke WC lalu-lalang keluar masuk. Cuci tangan, pipis, cuci muka, bahkan mungkin BAB.
Kalau nggak ada mereka, bisa dibayangin nggak repotnya kita nyari tisu? jijiknya kita waktu mau pipis ada ceceran sisa pengunjung sebelumnya dan bungkus pembalut yang bertebaran? Gaji mereka mungkin nggak sebesar kita, tapi pekerjaan mereka sangat berarti buat kenyamanan semua pengunjung mal.
Mungkin mulai dari sekarang, ucapan makasih atau senyuman ringan bisa kita layangkan sebelum keluar dari WC sebagai bentuk respek dan apresiasi kita terhadap dedikasi mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,047 orang

Goodreads

Calendar

May 2009
M T W T F S S
    Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: