Mylittlememento's Blog

Mimpi itu dan Bahasa Baru…

Posted on: November 3, 2009

Maaf…maaf….maaaaaaaaaaaaaaaaf banget untuk blog ini yang sempat ku’anaktirikan’ dengan facebook. Keasyikan bikin review di FB yang udah nyampe 40-an sampai lupa kalau gue punya media ‘curhat’ yang asyik punya di sini. Hehehe…

Masih ingat dengan post gue yang dulu-duluuuuu banget tentang novel yang sedang dalam tahap pengembangan?? Akhirnya, tulisan gue itu selesai dan gue kirim ke penerbit. Cuma dua sih, GPU (bukan minyak gosok lho) dan Terrantbooks. Kok cuma ngirim ke dua penerbit? Karena gue milih2. Sombong ya?? hahahha… bukannya gitu, cuma gue ngelihat dari cover juga. Selama ini bisa dibilang hanya dua penerbit ini yang covernya oke di mata gue. Setelah tunggu punya tunggu, gue dapat kiriman surat dari GPU (sekali lagi, bukan singkatan dari Gosok-Pijat-Urut) yang ngasih tahu bahwa naskah gue sudah mereka terima dan masuk ke tim seleksi untuk dinilai layak atau nggak diterbitkan. Alhamdu?? lillah… Hahahaha… Oke, satu mimpi gue sudah sampai di tengah jalan. Mudah2an akhirannya sesuai dengan kenyataan..

Hal baru yang masuk ke dalam kehidupan gue berikutnya adalah bahasa isyarat. Sejak nonton drama Orange Days (Jepang, 2003), gue udah tertarik untuk mempelajari bahasa ini hanya gue nggak tahu belajar di mana. Begitu dapat kabar bahwa kuliah bahasa isyarat dibuka di FIB, langsung gue masuk. Jadi pendengar pun tak apa, yang penting dapat ilmunya. Setelah beberapa minggu gue ikut kuliah ini, damn, gue semakin jatuh cinta dengan bahasa ini. Gue jadi berusaha sekuat tenaga untuk berkomunikasi dan membiasakan diri menggunakan bahasa ini. Tapi, gue tahu, gue masih sangat kurang di ekspresi. Pada akhirnya, gue pengen banget memperdalam bahasa ini dengan belajar langsung di Yayasan Gerkatin. Emang sih, bokap-nyokap gue agak sangsi dengan keinginan gue ini. Tapi, mudah2an mereka bisa mengerti bahwa inilah bidang yang selama ini gue cari.

Untuk sementara, silakan tonton sepotong adegan dari Orange Days yang membuat gue bisa jatuh cinta setengah mati sama yang namanya bahasa isyarat.

Enjoy…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,242 orang

Goodreads

Calendar

November 2009
M T W T F S S
« May   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d bloggers like this: