Mylittlememento's Blog

Trick ‘r Treat: The Darkest Side of Halloween…Ever

Posted on: November 3, 2009

images Trick or Treat!!!

Seruan ini kayaknya udah wajib banget diteriakkin setiap kita ngetuk pintu rumah orang di barat sana setiap tanggal 31 Oktober. Perayaan Halloween memang jadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebudayaan sana. Indonesia sendiri pelan-pelan mulai mengadaptasi budaya ini meskipun dengan perubahan di sana-sini, biar nggak diprotes massa.

Menurut Wikipedia, tradisi ini berasal dari Irlandia dan dibawa oleh orang2 Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween berasal dari festival Samhain yang dirayakan orang Kelt zaman kuno. Festival Samhain merupakan perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan orang Gael, dan kadang-kadang disebut “Tahun Baru Kelt”. Mereka percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup terbuka. Orang mati akan membawa penyakit dan kegagalan panen bagi dunia orang hidup. Oleh karena itu, orang hidup menggunakan topeng untuk menyamar sebagai arwah penasaran atau berdamai dengan mereka dengan cara membuat api unggun dan membakar tulang2 hewan.

Nah, film dengan judul “Trick ‘r Treat” ini dikeluarkan untuk menyambut Halloween meskipun bisa dibilang terlalu awal diedarkan. Tapi, begitu kita nonton film ini, pasti akan terasa nuansa Halloween dengan jack o lantern dan kostum2 seram di mana-mana.

Kalau ada yang pernah menonton 4bia pasti akan suka dengan film ini. 4 cerita seram dengan pemain yang berbeda-beda, sama kan dengan 4bia? bedanya, keempat film ini dijalin dengan mulus seperti Love Actually dan bukannya terkotak-kotak seperti 4bia. Sama seperti Love Actually, para pemeran dari empat kisah itu saling bersilang jalan. Selain itu, jangan percaya dengan penampakan awal cerita karena kita bisa kaget begitu tahu akhirnya. Gue aja yang tadinya menganggap remeh cerita ini malah buka mata lebar2 karena ternyata film ini benar2 menarik banget buat diikuti.

Empat kisah yang ada dibuka dengan “The Opening” yang singkat, tapi jangan remehkan ketegangannya. Berkisah tentang pasangan muda yang tidak mengikuti aturan Halloween sehingga mereka harus berakhir mengenaskan. Cerita pertama berjudul “The Principal”, berkisah tentang seorang anak yang hobi menghancurkan Jack-o-Lantern tetangganya hingga pada akhirnya ia mendapatkan balasan setimpal dari tetangganya sendiri. Kisah kedua berjudul “”Surprise Party”, berkisah tentang empat gadis yang berdandan dengan kostum putri dongeng untuk memikat laki2. Bukan untuk cinta, tapi untuk sesuatu yang berdarah. Cerita ketiga “The Halloween School Bus Massacre Revisited”, berkisah tentang keisengan 4 anak muda dalam mempermainkan teman mereka, tapi harus berakhir dengan kematian keempatnya. Kisah terakhir “Meet Sam”, berkisah tentang laki-laki tua yang diteror anak kecil berkepala karung.

Semua kisah itu menyajikan ketegangan yang menarik dan akhir yang nggak terduga. Jadi, males ngelihat film horor Indonesia yang begitu-begitu aja??? Tonton film ini.

Enjoy….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,242 orang

Goodreads

Calendar

November 2009
M T W T F S S
« May   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d bloggers like this: