Mylittlememento's Blog

Capek, tapi Menyenangkan…

Posted on: November 9, 2009

Cheezuuu...036 This is a little notes about my trip yesterday…

It was exhausted, but it was quite fun. Karena agak telat, gue dan Mbak Mamlah akhirnya naik kereta Argo Gede yang jam 09.10 dari rencana awal naik kereta Parahyangan jam 07.30. Melesetnya agak jauh ya?? hahaha, tapi nggak apa-apalah. Perjalanannya pun bisa dibilang menyenangkan. Lewat sawah-sawah, perbukitan, jalur Cipularang. Apalagi pas kereta melewati jembatan yang super tinggi sementara di bawahnya sungai-sungai dangkal dengan batu-batu kali. Antara perut tergelitik ngeri, mengagumi keindahan alam, atau mengagumi kehebatan manusia dalam membangun jembatan yang menghabiskan dana sebesar Rp114 miliar rupiah itu. Selain jembatan, kereta juga melintasi terowongan terpanjang di Indonesia (kalau nggak salah). 900-an meter dengan waktu tempuh di dalam terowongan selama 1 menit.
Cheezuuu...034
Sampai di Bandung, kami melanjutkan perjalanan dengan Elf. Tau kan Elf? bukan, bukan peri di Lord of The Rings, tapi kendaraan besar yang biasa dipakai travel2 itu lho. Dengan jurusan Bandung-Cikijing lewat Majalengka, naiklah kami dengan semangat. Satu jam pertama, gue masih menikmati pemandangan. Berasa lagi syuting ‘3 Hari untuk Selamanya’ karena lokasinya hampir serupa. Rumah-rumah desa dengan sawah di sela-selanya.

Satu jam berikutnya, gue mulai bosan karena ternyata untuk mencapai Majalengka cukup jauh. Akhirnya karena capek menunggu plus ditiup angin nan kencang, gue mulai terkantuk-kantuk, tapi masih berusaha bertahan siapa tahu sebentar lagi sampai. Gue nyaris meledak ketika dari tadi yang gue lihat adalah tulisan ‘Sumedang’. Belum ada tulisan ‘Selamat Datang di Kota Majalengka’. Buset, kapan nyampenya nih?? Pantat rasanya udah tepos aja dan pengen berdiri.
Cheezuuu...043
Ketika jam menunjukkan pukul empat sore (yang berarti gue sudah melakukan perjalanan selama 3,5 jam karena berangkat dari Bandung jam 12.30), akhirnya gue sampai juga. Hotel hanya ada satu di Majalengka Kota (pusat semuanya), itupun dengan fasilitas losmen. Gue agak takjub ketika pulang dari rumah teman dan menunggu angkutan Elf di alun-alun Kecamatan Maja. Baru jam setengah 8 dan malam Minggu, tapi sepiiiiii banget. Hanya ada 3-4 motor yang melintas dan 1-2 mobil. Dari Kec. Maja ke Majalengka pun gue harus melewati areal persawahan yang gelap karena nggak ada lampu jalan.

Hari Minggunya, gue berangkat dari Majalengka ke Bandung untuk pulang. Perjalanannya kali ini terasa lama. Bayangin aja, berangkat jam setengah 7, sampai di Bandung hampir jam setengah 11. Oh Tuhan, tiba-tiba gue kangen Jakarta yang dekat ke mana-mana. Jalanan Majalengka-Sumedang-Bandung sebenarnya nggak macet, tapi ngetemnya itu lho. Setengah jam sendiri. Belum lagi jalurnya yang berkelok-kelok, kiri-jurang-kanan-hutan, sawah-sawah. Duuh, Gusti…
Cheezuuu...046
Tapi, gue cukup salut dengan orang-orang Majalengka. Mereka sopan-sopan. Memanggil orang dengan sebutan ‘Teh’ dan suka menolong orang asing. Entah berapa orang yang sudah gue tanyain jalan karena ketahuan banget turisnya alias nggak tau jalan. Hehehehe, tapi mereka dengan sukarela mau membantu kok meskipun kadang gue suka ‘hah??’ karena gagap bahasa. Nggak ngerti bahasa yang mereka gunakan karena umumnya mereka berbahasa Sunda. =)

Tapi, perjalanan yang melelahkan itu jadi pengalaman baru buat gue. Kapan lagi naik Elf selama 4 jam lewat hutan, gunung, sawah?

Cheers…

Cheezuuu...042

3 Responses to "Capek, tapi Menyenangkan…"

Keren juga Dhan, soalnya kemaren gw Majalengka dan Sumedang cuma lewat doang. Bablas Cirebon soalnya.

Gak beli tahu? Hehehe.

Nggak, blo. Sumedang juga cuma lewat. Jauh ya ternyata? dari yang melek, tidur, sampai melek lagi belum sampai2. HIhihi…

saia malah kangen sama perjalanan sperti ini, kangeeeen

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,239 orang

Goodreads

Calendar

November 2009
M T W T F S S
« May   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
