Mylittlememento's Blog

Kutahu yang Kumau! atau Kutahu yang Kumau?

Posted on: November 12, 2010

“Kutahu yang kumau!”

Kalimat di atas adalah salah satu tagline minuman berkarbonasi yang akrab di kalangan anak muda (cihui yah bahasa saya?). Dulu, saya nggak ngeh sama tagline ini karena tidak ada bedanya dengan tagline iklan-iklan lain. Sampai pada tadi malam, kalimat ini terasa menohok ketika saya sedang sms-an dengan seorang teman. Benarkah kalimat ini bisa saya ucapkan dengan lantang atau malah saya ucapkan dengan penuh keragu-raguan?

Saya ambil contoh pekerjaan. Setelah lulus, cita-cita kita adalah kerja di tempat yang kita suka dengan gaji besar. Tapi, kenyataan jarang bisa sama seperti impian. Mungkin ada beberapa orang yang merasa ‘memang ini dunia yang saya mau kok’, tapi ketika dihadapkan pada satu masalah, dia memutuskan untuk mundur dengan banyak keraguan di benaknya. Benarkah ini apa yang saya mau? kalau benar, kok begitu ada masalah langsung “melempem”?

Lagi-lagi pekerjaan. Ada yang berorientasi pada uang semata (asal gaji besar, tidak masalah bekerja di bidang yang tidak saya suka). Ada yang berorientasi pada kenyamanan (tidak masalah gaji kecil, asal suasana kantor enak). Kedua pilihan tersebut tidak salah, tapi ketika kita memilih salah satu, kita akan berhadapan dengan konsekuensinya. Yang berorientasi pada uang mungkin akan berhadapan dengan jam kerja yang sibuk, tanggung jawab besar, atau lingkungan kantor yang nggak nyaman. Yang berorientasi pada kenyamanan mungkin terpaksa mencari tambahan uang demi menghidupi dirinya. Berbahagialah bagi yang mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan dengan gaji besar.

Tidak hanya pekerjaan, tapi juga masalah kecil seperti makan, minum, belanja, mau baca buku apa, mau pacaran sama siapa, bahkan mau temanan sama siapa. Untuk saat ini, saya berani bilang tagline tersebut dengan lantang. Saya harap, beberapa teman saya yang masih ragu bisa segera menentukan pilihan dan mengucap kalimat di atas.

1 Response to "Kutahu yang Kumau! atau Kutahu yang Kumau?"

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,239 orang

Goodreads

Calendar

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
