Mylittlememento's Blog

Spontanitas!

Posted on: November 15, 2010

Beberapa hari yang lalu, saya dan teman mengambil keputusan yang sangat tidak terduga. Bukan, bukan nikah muda (belum terbayang oleh saya sekarang untuk melakukan hal itu), tapi pergi ke daerah yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Percaya atau tidak, keputusan ini kami ambil hanya dalam waktu setengah jam. Menyesal? Untungnya tidak.

Ketika bangun keesokan harinya, saya sedang tidur-tiduran di kasur dan merenungi kejadian semalam. Spontanitas. Kata inilah yang paling tepat menggambarkan apa yang saya lakukan dengan teman saya itu. Bayangkan, kami berdua tidak punya persiapan jauh-jauh hari (hanya dua minggu) untuk petualangan kami itu. Untung, saya sudah siap buku sakti (AKA Lonely Planet) yang saya beli iseng di Aksara. Jadi, setidaknya kami nggak buta-buta bangetlah. Teman saya yang tadinya merasa tidak bersemangat (dalam kehidupannya saat itu), sekarang jadi punya tujuan. Dia anggap ini adalah refreshing, sementara saya? yah, bisa dibilang warming-uplah… 🙂

Pernah nggak bangun di pagi hari tanpa rencana, tapi tiba-tiba sms teman, “eh, ke (sebut nama tempat) yuk!” atau ketika kita pulang kuliah atau kerja, tiba-tiba kita ke sebuah tempat dan nongkrong di sana lama. Spontanitas kecil seperti ini bikin hidup kita akan lebih berwarna. Dijamin.

Kalau sudah berani spontan untuk hal-hal yang kecil, beralih ke yang besar ya. Jangan takut karena kita akan selalu dapat pengalaman baru dari spontanitas ini.

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,048 orang

Goodreads

Calendar

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
