Mylittlememento's Blog

5 Hari untuk Selamanya

Posted on: December 16, 2010

Saya kenal mereka baru di menit-menit terakhir keberangkatan. Tidak lebih dari 1 menit untuk tahu nama dan jurusan apa. Tapi, saya punya waktu 12 jam untuk tahu bahwa hobi kami sama: travelling. Tentu saja, tujuan kami pergi berbeda. Saya murni turis yang sudah cukup puas dapat sekepret sunrise di pantai, sementara mereka adalah gerombolan artistik yang rela jongkok di pasir dan panik kalau kena terjang air laut (bukan manja, tapi menyelamatkan kamera kesayangan).

Kadang saya suka sebal dan merasa tersingkir. Khususnya kalau pembicaraan mereka sudah masuk ke dunia yang mereka kuasai: fotografi. Kalau sudah sampai ke satu tempat, mereka langsung tenggelam dengan “mainan” mereka. Tinggallah saya yang bengong dengan C6 saya yang tidak secanggih punya mereka. Bahkan, pembicaraan mereka didominasi hal yang sama. Saling membandingkan hasil-hasil foto mereka, teknik memotret yang tepat, atau sekadar konsultasi urusan lensa. Positifnya, saya jadi punya banyak waktu untuk bengong dan menghargai liburan saya itu.

Tapi, mereka langsung berubah jadi orang-orang favorit saya kalau mereka sudah memasukkan “kotak ajaib” mereka itu ke dalam tas. Obrolan, candaan, guyonan, bahkan sindiran mereka bisa bikin saya tertawa. Bisa bikin saya menetapkan bahwa, “This is the best vacation in 2010”. Semua hal kecil bisa jadi bahan obrolan yang seru. Saya heran, lima hari terasa begitu mudah untuk membangun persahabatan.

Saya tahu, teknik pemotretan saya nggak sejago mereka. Alat yang saya punya pun paling pol hanya kamera handphone yang besarnya hanya 5 Mp. Foto yang saya ambil pun sering blur. Tapi, saya suka dengan foto ini. Foto yang mengingatkan saya bahwa di masa yang akan datang, saya mungkin masih akan mengadakan “petualangan” lagi dengan salah satu, dua, atau ketiganya sekaligus.

“Jeruk panas!”
“SMP udah ada pelajaran komputer belum, dek?”
“Eh, mas. Salah. Ayamnya bukan Rp1.500, tapi Rp2.500!”

1 Response to "5 Hari untuk Selamanya"

halo dhanny! 😀
saya sengaja meninggalkan jejak ni.
tulisannya bikin kaset rekaman di otak nge-rewind lagi.
hahahahahahaa~

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,047 orang

Goodreads

Calendar

December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
