Mylittlememento's Blog

The Best 3600 Minute in My Life

Posted on: December 18, 2010

Hari pertama masuk kelas, saya khawatir. Ini adalah pengalaman pertama saya jadi fasilitator. Apa saya akan berhasil? Apa saya bisa jadi dosen yang baik dan menyenangkan atau malah jadi dosen yang membosankan? Cita-cita saya sejak pelatihan fasilitator cuma satu: saya mau mereka menganggap MPKT bukan sebagai paksaan, tapi ajang belajar dan bersenang-senang.

3600 menit kemudian. 24 pertemuan kemudian. 5 bulan kemudian.

Saya tahu, saya belum jadi dosen yang terbaik. Tapi, setidaknya saya bisa jadi yang terbaik versi saya sendiri. Caranya? Menempatkan diri di posisi mereka sebagai mahasiswa yang kebanyakan menganggap MPKT sebagai mata kuliah tidak tepat guna (asik ya bahasa saya?), jadi teman yang baik, tahu bagaimana membangun suasana agar tidak bosan, menggunakan media permainan untuk menyampaikan pelajaran, dan tidak segan-segan untuk menyapa dan bercanda dengan mereka di luar jam kuliah. Hasilnya? Saya bakal kangen luar biasa dengan 3600 menit yang pernah saya punya bareng mereka.

Fiqar, Didi, Erwin, Faqih, Galuh, Kevin, Chotim, Sheyla, Ibe, Iftah, Damcer, Dwi, Oli, Endah, Ferdi, Woo Ju, Naomy, Cla, Meli, Sekar, Chandra, Uci, Laeli, Annisa, Rika, Winar, Buya, Billy, Riri, Amal, Nindi, Dini, Ayesa, Nia, Dita, dan Binti.

Cos’ we’re belong together now
Forever united here somehow
You’ve got a piece of me
And, honestly…
My life would suck without you

~My Life Would Suck Without You, Kelly Clarkson~

6 Responses to "The Best 3600 Minute in My Life"

Sukses bwt lo, Dhan… Pasti asik dah diajar lu…! Semoga segera diangkat jadi dosen…amien…

Makasih, cor. Lihat kan betapa “cacat” mahasiswa dan dosennya? hahaha. Itu gaya mangap gue yang ngusulin padahal. Hahahaha..

iya emang, ngegedekin bgt mangap lo…hha…

Hahahaha, sialan lo!

yeee, Anda telah menjadi dosen yang baik versi kami……
untukmu ku persembahkan kata-kata yang sebenarnya saya ucapkan selama menjadi mahasiswa…..
ayam…ayam…ayam…ayamm……
heeee
terima kasih telah membantu kami menjadi mahasiswa sungguhan…
haaaaaa

Terima kasih, mahasiswaku.
Hidup ayam! Hahaha…

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,048 orang

Goodreads

Calendar

December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
