Mylittlememento's Blog

My Colourful Life

Posted on: August 3, 2011

Nggak terasa saya udah cuekkin blog ini 2 bulan lebih. Yah, itulah saya. Kadang bosen nulis, tapi kalau lagi semangat-semangatnya, bisa posting sampai 3 setiap harinya. Bisa dibilang 2 bulan terakhir itu benar-benar hectic banget. Kerjaan, kesehatan, dan hati. Karena sekarang udah bisa sedikit bernapas lega meskipun masih ada yang belum terselesaikan (hei, hidup tanpa masalah bukan hidup namanya), jadi saya bisa mulai nulislah.

1. My work that already done

Inilah yang menyita waktu saya selama satu setengah bulan kemarin. Menjelang perilisan pamungkas saga Harry Potter and the Deathly Hallow Part 2, Cinemags bikin semacam package istimewa untuk pencinta Harry Potter dan untuk pengerjannya, luar biasa terkuras tenaganya. Bayangkan saja, saya harus mengerjakan artikel untuk dua majalah hanya dalam waktu satu setengah bulan (yang biasanya dilakukan dalam waktu dua bulan). Sampai nggak sempat pulang dan akhirnya (terpaksa) pulang ketika terhitung udah 4 minggu saya di Bandung. Tapi, rasanya semua lelah itu terbayar ketika pembaca udah nerima Cinemags edisi khusus ini dan puas. Meskipun ada yang nggak puas dan saya sendiri masih banyak salah nulis di sana, tapi itu seakan jadi turbo boost buat energi saya untuk bulan-bulan ke depan. Dan, saya jadi ngerasa “oh, gini toh rasanya ketika nulis dan ada yang muji. Nggak hanya di fesbuk atau blog aja.” Pernah ada teman yang muji tulisan saya di rubrik Amazing (meskipun ketika saya menunjuk nama penulisnya, ia langsung membatalkan pujiannya.. -__-“) dan itu luar biasa menyenangkannya.

2. So far from my family

Nggak terasa udah hampir setengah tahun (sisa 1 bulan lagi) saya tinggal di perantauan. Meskipun orang-orang mungkin hanya akan bilang ‘ya ampun, Dhanny, Bandung-Jakarta itu cuma 3 jam naik travel!’, tapi tetap bagi saya ini adalah perantauan. Perantauan yang membuktikan bahwa saya ternyata bisa hidup jauh dari orangtua. Tapi, baru kerasa beratnya begitu Ramadan mulai. Saya kebiasaan sahur dari kecil sampe umur 24 tahun 8 bulan itu di rumah. Kalaupun di luar, palingan di kosan temen. Begitu saya bangun di hari pertama sahur, saya sadar bahwa saya sedih banget karena saya sahur sendiri. Oleh karena itu, saya nggak masalah kalau ada temen yang bisa diajak sahur bareng meskipun kosannya cukup jauh dari tempat saya. It doesn’t matter. All i need is some friendly chat, bukannya keluar, makan, dan balik lagi. Mungkin karena masih Ramadan pertama jauh dari rumah makanya kerasa berat.

3. Good friends and good times

Sejak gabung di salah satu majalah film di Bandung, saya banyak dimasukkan ke grup-grup yang saya baru pertama kali dengar. Ada ‘jukebox junkies’ yang membahas soal musik (tapi akhir2 ini dikuasai oleh ELF alias Super Junior fans. Saya sendiri suka beberapa lagunya dan salah satu anggotanya, tapi bukan diehard fans), ‘gastronomic experience’ yang ngebicarain soal makanan dan haram dibuka di bulan puasa, ‘bisik-bisik tetangga’ yang penuh dengan gosip (dan saya pernah jadi salah satu korbannya), dan ‘gila film’ khusus untuk orang2 yang…yah, sesuai sama namanya: penggila film.

Dari semua grup ini, saya dapat tambahan banyak temen. Ada yang waras, sarap, ngaku-ngaku Shah Rukh Khan atau Brandon Routh, pervert abis, sampai bromens. Semuanya lengkap. Bahkan, yang gemar membully juga ada. Kayaknya kalo sehari nggak membully saya itu kurang afdol. Sejak itu, saya jadi sering kumpul-kumpul sama mereka, ngobrol sama mereka, dan seseruan bareng mereka. Udah nggak terhitung deh saya kena bully fisik dan mental. But, it’s okay. I know they’re doing it for fun. Kalau saya masukkin ke hati dan jadi bete, suasana malah jadi nggak enak. Lagian, saya udah pernah menghadapi hal seperti ini sebelumnya di Depok. So, it doesn’t matter to me now.

Intinya, hidup saya lagi berwarna. Kadang pastel, ceria, atau malah gelap. Dan saya sekarang lagi menikmati itu.

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,048 orang

Goodreads

Calendar

August 2011
M T W T F S S
« Jun   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
