Mylittlememento's Blog

Papa, Radio, dan Sahur

Posted on: April 26, 2012

Musik selalu jadi cara yang ampuh untuk membangun ingatan seseorang terhadap kejadian yang telah lewat, baik itu yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Saya sendiri, kalau sudah merunut, punya ratusan bahkan ribuan musik yang selalu bisa dikaitkan dengan kejadian apapun. Denger Tompi, inget putus. Denger Andra & The Backbone, inget ini. Denger Sheila on 7, inget itu. Nggak cuma saya, tapi saya yakin, teman-teman saya juga pernah mengalami hal yang serupa.

Tapi, entah kenapa, ada hal yang terasa membekas banget kalau mendengarkan genre lagu tertentu. Dan, ini nggak hanya dialami sama saya, tapi juga kakak saya. Jadi, kalau suatu hari tiba-tiba kami denger lagu genre oldies, rasanya semua yang ada di sekitar saya menghilang dan saya kembali duduk di meja makan kayu di beranda belakang rumah lama saya sambil makan sahur.

Jadi, saya dulu punya dua meja makan. Satu meja makan di dalam yang dipakai untuk makan resmi (kalau ada kakek-nenek atau tamu) dan yang satu lagi meja makan di luar yang cuma dipakai kalau pas bulan puasa karena lebih deket sama dapur. Nah, kebiasaan Papa itu pas bulan puasa (saya lupa tepatnya puasa tahun berapa dan saya kelas berapa) adalah menyalakan radio dan selalu Sonora. Terus, suara radio itu disambungkan ke speaker yang ada di luar sehingga kami yang makan bisa denger. Hal ini dilakukan 2-3 tahun berturut-turut.

Sekarang, saya udah pindah dari rumah itu, speakernya udah nggak tau ke mana, dan radionya pun juga sudah dipensiunkan (diganti dengan boombox yang lebih canggih). Tapi, kenangan setiap kali saya denger lagu-lagu oldies pasti akan selalu kembali ke situ. Such a beautiful memory that i would never forget.

Advertisements

1 Response to "Papa, Radio, dan Sahur"

saya jadi kangen bapak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,242 orang

Goodreads

Calendar

April 2012
M T W T F S S
« Mar   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d bloggers like this: