Mylittlememento's Blog

I’m 26 Now and There’s So Much I Want to Do

Posted on: July 9, 2012

26 tahun. Ah, kenapa waktu rasanya cepat banget ya? Bukan lagi berjalan, tapi udah seperti berlari. Setahun yang lalu, saya masih berusia 1/4 abad dan baru memulai ‘kehidupan’ baru di kota yang namanya Bandung. Dan kini, saya sudah berumur 26 tahun dan bersiap meninggalkan Bandung.

26 tahun. Bukan waktu yang sebentar untuk saya belajar begitu banyak hal, baik langsung maupun dari pengalaman (yang terkadang menyakitkan), dan semua itu berhasil bikin saya jadi pribadi seperti yang sekarang. Kalau misalnya disuruh inget-inget lagi apa yang sudah saya dapatkan selama 26 tahun kehidupan saya, mungkin semalam nggak akan cukup. Tapi, di antara sekian hal itu, tentunya ada yang memorable banget sampai akan selalu saya ingat. Tapi, semuanya itu tidak akan saya tulis di sini. Biarlah hanya diputar ulang di otak saya saja.

Saya baru sadar, dalam jangka waktu setahun, saya udah banyak bikin keputusan yang saya sendiri masih takjub kalau ingat. Seperti misalnya keputusan untuk pindah kerja ke Jakarta lagi. Meskipun agak sedih juga harus ninggalin teman-teman kantor di Bandung yang udah seru dan klop banget, tapi saya juga tahu bahwa keputusan ini suatu saat harus saya ambil seandainya saya ingin taraf hidup yang lebih baik. Saya sih berharap ketika pindah nanti saya akan menemukan orang-orang yang sama asyik, sama serunya, dan sama gilanya dengan mereka yang mengisi 15 bulan waktu saya di Bandung.

Tapi, keputusan yang tentu saja sangat saya syukuri adalah bahwa saya memutuskan untuk move on dari masa lalu yang sempat bikin saya stuck selama lima tahun. Meskipun pas awal-awal mencoba menjalin hubungan lagi dengan seseorang terasa berat dan banyak kekhawatiran (bagaimana seandainya ini gagal lagi? bagaimana kalau dia ternyata nggak jauh beda dengan yang terdahulu?), tapi akhirnya saya memutuskan untuk menjalani semuanya apa adanya. Apa yang saya pikir salah dalam hubungan terdahulu coba saya betulkan kali ini. Dan hasilnya? dalam waktu 1 bulan ke depan, kami akan merayakan anniversary pertama kami. 🙂

Banyak hal yang sudah saya dapatkan di umur ke-26 ini: kerjaan favorit, tambahan teman yang super-duper banyak, hingga pacar yang baik dan asyik. Tapi, bukan berarti lantas keinginan saya berhenti sampai di sini. Masih banyak yang ingin saya lakukan. Traveling lebih banyak lagi, nulis novel dan diterbitkan, hingga dilamar di Pura Uluwatu. Tentu saja semuanya nggak harus terwujud sekarang. Bisa besok, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Yang penting, saya akan berusaha untuk mendapatkannya.

Advertisements

3 Responses to "I’m 26 Now and There’s So Much I Want to Do"

Nice one…and I’m 34 years old…and I don’t want to do nothing till i am death…#shame on me

happy birthday to youuu~~
*make a wish* :mrgreen:

Udah lama lhoooo… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,239 orang

Goodreads

Calendar

July 2012
M T W T F S S
« Apr   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d bloggers like this: