Mylittlememento's Blog

Mood Booster

Posted on: September 26, 2012

Entah sejak kapan, lupa tepatnya, saya mulai jatuh cinta sama minuman yang namanya kopi. SMA-kah atau kuliah? Entahlah. Tapi, yang saya ingat itu adalah tiap pagi sebelum kuliah, saya pasti akan nyempetin ke kantin untuk memesan satu gelas kopi capuccino dingin seharga Rp4.000. Dan, sambil menyesap pelan-pelan, saya memperhatikan halaman kampus yang masih sepi. Cuma ada suara burung-burung dan kadang satu-dua mahasiswa yang lewat atau datang ke kantin untuk sarapan. Those time was peaceful, i guess.

Kebiasaan ini jadi berlanjut sampai setelah saya kuliah, ketika saya ngajar atau di kantor sekarang. Setiap pagi itu mood booster saya harus kopi. Nggak harus sarapan, tapi minum ini tuh udah kayak pengganti sarapan banget. Dan kemudian, dikenalah saya sebagai pencinta kopi oleh lingkungan sekitar saya. Tapi uniknya, kebiasaan minum kopi pagi-pagi ini jarang saya lakukan di rumah…uhmm, kayaknya nggak pernah malah. Mungkin kalau di rumah saya kebiasaan bangun siang, jadinya nggak butuh mood booster.

Kemarin, saya iseng nyoba nggak ngopi untuk sehari. Know what happened? Asli, otak saya buntu parah! Ngantuk, nggak bisa mikir, bawaannya males. Terus, hari ini, saya coba beli kopi untuk membandingkan dengan kondisi kemarin (sok jadi psikolog ceritanya). Dan emang, saya langsung gak ngantuk, semangat untuk nulis, dan mood pun membaik. Segitu ketergantungannyakah saya sama kopi?? Hmmm…

Leave a Reply

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,239 orang

Goodreads

Calendar

September 2012
M T W T F S S
« Aug   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
