Mylittlememento's Blog

(Really really) Quote of the Day

Posted on: May 30, 2014

Saya orangnya iri-an. Jujur, saya sering pengen banget bisa kayak orang lain. Pengen bisa jalan-jalan ke luar kota (even ke luar negeri), punya duit banyak jadi bisa beli ini-itu, sampai pengen (pakai ‘banget’) dikasih bunga, cokelat, atau boneka (karena pacar jaraaaang kasih surprise dan tiga barang ini adalah yang selalu saya minta).

Baru-baru ini, saya malah super iri sama salah satu teman. Alasannya sebenarnya sederhana banget: dia dikasih hadiah sama pacarnya dan hadiah itu dipamerin di sosial media. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya ‘terus, memangnya kenapa? Masa gitu aja diiriin?’.

Ya, memang itu yang bikin saya iri. Pacar saya bukan tipe orang suka pamer. Beberapa barang yang saya hadiahin ke dia bisa dibilang collector’s item yang worth it banget dipamerin. Cuma, dia lebih milih disimpan rapi di raknya. “Ngapain dipamerin ah. Nggak penting,” selalu begitu alasannya. Bahkan, di komunitas tempat dia bergabung (di mana orang-orang suka banget pamer barang-barang belanjaan mereka cuma biar dibilang keren), dia pun nggak mau. Memang, sifat ini salah satu hal yang saya suka dari dia. Tapi, ketika melihat postingan teman yang dengan bangga memajang benda pemberian pacarnya itu, saya jadi iri dan pengen sekaliiiii aja dia posting foto dan bilang bahwa itu hadiah dari saya.

Tapi, rasa iri saya sore ini dapat “tamparan” keras dari sebuah quote yang nggak sengaja saya temukan ketika sedang browsing foto-foto pre wedding (iseng, bukan niat). 

If you are in a relationship today, don’t compare yourself with anyone. Find your own rhythm. Move to your own music. Create your own story of love. Together.”

Sederhana, tapi kena.

Saya jadi malu sendiri. Bukannya bersyukur sama hubungan yang sudah saya genggam, saya malah sibuk membanding-bandingkan dengan hubungan orang lain. Pakai acara iri segala. Seharusnya, saya sadar bahwa pacar ya pacar, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Sifat nggak suka pamer itu malah salah satu kelebihan dia yang mungkin nggak akan saya temukan di orang lain dan harus saya syukuri.

Selalu membandingkan hubungan dengan orang lain bikin kita nggak akan pernah puas. Orang lain begitu, kok kita nggak? akan selalu jadi pertanyaan yang kita lontarkan.

Anyway,terima kasih untuk orang yang quote-nya sudah mengembalikan saya untuk napak lagi (whoever he is). Bikin saya sadar bahwa semua hubungan itu indah, termasuk saya dan si pacar yang pelit kasih surprise itu. 🙂

ImageFYI, ini adalah salah satu hadiah untuk si pacar waktu…ah, saya lupa kapan,

yang pasti momen ini spesial kok dan pacar patut dapat ini

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

a lover, an adventurer, a freelancer, a life fighter, and a noodle maker

Follow Mylittlememento's Blog on WordPress.com

they see my blog

  • 46,239 orang

Goodreads

Calendar

May 2014
M T W T F S S
« Dec   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d bloggers like this: